Senin, 01 Mei 2017

Review Jurnal 8


Nama Jurnal
Jurnal Ilmu & Riset Akuntansi
Volume jurnal
Vol. 3 No. 34
Nama Penulis Jurnal
Yenny Nurinta Retty Kasari
Judul Jurnal
PENGARUH KOMPETENSI, KEAHLIAN, DAN TINGKAT PENDIDIKAN AUDITOR TERHADAP IMPLEMENTASI IFRS
Tahun Jurnal
2014
Tujuan Penelitian
Untuk Mengetahui Dan Menganalisis Pengaruh Kompetensi Dan Keahlian Auditor Terhadap Implementasi IFRS Berdasarkan Tingkat Pendidikan.
Metode Penelitian
Metode yang digunakan peneliti adalah convinence sampling
Variabel Penelitian
Variabel X : Kompetensi, Keahlian, dan Tingkat Pendidikan Auditor, dan Variabel Y : Implementasi IFRS
Hasil Penelitian
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan variabel kompetensi dan keahlian berpengaruh signifikan terhadap IFRS, namun variabel pendidikan tidak berpengaruh signifikan terhadap IFRS hal ini dikarenakan variabel pendidikan didasarkan hanya untuk mengklompokkan auditor dalam melakukan audit yang selama ini dilakukan.
Kesimpulan Penelitian
1. Berdasarkan hasil instrument, dilakukan uji validitas dan reabilitas diperoleh lebih dari tujuh belas pernyataan valid
2. Berdasarkan hasil uji normalitas menggunakan teknik statistika pada SPSS one sample kolomogrov smirnov test, maka distribusi data bersifat normal.
3. Berdasarkan hasil uji autokorelasi menunjukkan bahwa nilai Durbin – Watson sebesar 1.882. Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada autokoreasi.
4. Berdasarkan hasil uji kesesuaian model (uji F) dilakukan antara variabel independen yakni kompetensi, keahlian, dan pendidikan terhadap variabel dependen yakni IFRS dan menghasilkan nilai sig.F sebesar 0.000, sehingga variabel independen kompetensi, keahlian, dan pendidikan berpengaruh terhadap variabel IFRS, serta kedua variabel tersebut linier.
Pendapat Mengenai Jurnal
Menurut peneliti, hendaknya melakukan pengambilan sampel yang lebih luas dan melakukan penelitian dengan jumlah sampel yang lebih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar